top of page
Cari

Kadin Konawe dan Intraco Penta Group Jajaki Kerjasama Pelatihan Operator Alat Berat

"Peluang kerjasama ini perlu kita realisasikan sebagai wujud peduli Kadin Konawe terhadap peningkatan sumberdaya manusia (SDM) ditengah kerja keras meningkatkan ekonomi daerah sebagaimana tujuan dan peran Kadin Indonesia,"
Direktur Operasional Intraco Penta, Agus Faizin, bersama Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST, Chief Representative Intraco Penta bersama Komisaris PT SBP, Jemi S Imran saat pemaparan rencana kerjasama pelatihan operator alat berat yang digagas Kadin Konawed i Kantor Cabang Intraco Penta Kendari, Selasa (28/12/2021)

KENDARI - KADIN KONAWE I

Kadin Konawe bersama Intraco Penta Group jajaki kerja sama pelatihan operator dan mekanik alat berat bagi pelaku usaha di Kabupaten Konawe dalam menjawab tantangan perkembangan usaha dibeberapa sektor.


Hal itu diungkapkan Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar disela pertemuan dengan Chief Repsentative, Patriya S Senobaan dan Agus Faizin dari pihak manajemen Intraco Penta Group cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Selasa (28/12/2021).


"Penjajakan kerjasama ini nantinya akan kita tindaklanjuti dengan MOU (Nota Kesepahaman) antar Kadin Konawe dan Intraco Penta Group. Sekarang tinggal kesiapan kita dari teman-teman pelaku usaha menyikapinya," ujar Yusran.

Komitmen Jalin Kerjasama : Phose bersama Direktur Operasional Intraco Penta, Agus Faizin, Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST, Chief Representative Intraco Penta dan Komisaris PT SBP, Jemi S Imran di Kantor Cabang Intraco Penta Kendari, Selasa (28/12/2021)

Tentunya kata Direktur PT Sultra Bangun Persada (SBP) ini, Kadin akan memfasilitasi dan memediasi para pelaku usaha untuk peningkatan sumberdaya manusia (SDM) di sektor penggunaan alat berat sebagai penunjang usaha.


"Teknisnya akan diatur dulu, sambil menunggu pihak Intraco Group dari Jakarta terkait kesesuaian jadwal, pengaturan instrukturnya dan instrumen pendukung lainnya terkait rencana pelatihan itu," imbuhnya.


Sementara ditempat itu juga, komisaris PT SBP, Jemi S Imran yang juga merupakan salah satu dari jajaran Wakil Ketua dikepengurusan Kadin Konawe saat memberikan pemaparan terkaitu sejumlah potensi sumberdaya usaha-usaha baru yang akan bertumbuh di Konawe, imbuhnya kepada pihak manajemen Intraco Penta Group.


"Kita harap dengan rencana jalinan kerja sama ini akan membangkitkan dan menumbuhkan wirausaha-wirausahawan baru dari Konawe. Terlebih karena kita tahu Intraco Penta Group tidak hanya sukses dibisnis alat berat untuk sektor pertambangan saja, tapi juga memiliki pengalaman yang sudah teruji sebagai suplayer alat-alat pertanian," ungkapnya.


Inilah yang menjadi daya dukung bagi Kadin Konawe untuk berjalannya program-program kerja pada sektor pertanian dan pertambangan. "Peluang kerjasama ini perlu kita realisasikan sebagai wujud peduli Kadin Konawe terhadap peningkatan sumberdaya manusia (SDM) ditengah kerja keras meningkatkan ekonomi daerah sebagaimana tujuan dan peran Kadin Indonesia," harapnya (*)

69 tampilan0 komentar

Комментарии


bottom of page